sanggup untuk 5 tahun lagi

Rabu, 26 Januari 2011

Manchester - Dengan umurnya yang sudah menginjak 69 tahun, karir Sir Alex Ferguson diperkirakan tinggal berumur dua atau tiga tahun lagi. Namun Ryan Giggs menilai Fergie masih sanggup melatih bahkan hingga lima tahun ke depan.

Sejak tiba di Old Trafford pada tahun 1986, Fergie tak lekas meraih prestasi gemilang di Manchester United. Gelar Liga Inggris pertama baru diraih pada musim 1992-1993 atau di musim ketujuhnya melatih di sana.

Setelahnya Fergie langsung memunculkan The Red Devils sebagai raksasa Inggris dan mulai menancapkan kukunya di Eropa saat membawa pulang trofi Liga Champions kedua MU pada musim 1999, yang juga jadi musim tersukses klub itu dengan meraih Treble Winners.

Hingga 24 tahun rezimnya di 'Tim Setan Merah', Fergie sudah menyumbang 35 trofi. Dengan prestasi demikian maka Fergie pun menobatkan dirinya sebagai manajer tersukses MU sepanjang sejarah.

Meski begitu masa-masa indah itu mungkin takkan lama lagi bisa berakhir, sebab Fergie tahun ini akan berumur 70 tahun. Sebuah umur yang terbilang uzur bagi seorang manajer klub di zaman sepakbola modern seperti, namun dengan fisik yang mumpuni seperti sekarang,pria asal Skotlandia itu diyakini bisa bertahan setidaknya sampai berumur 3/4 abad.

"Saya tidak melihatnya (Ferguson) akan pensiun dalam waktu dekat ini. Dia masih kuat untuk melatih setidaknya sampai limat tahun ke depan," ujar Giggs kepada Sky.

"Hasratnya semakin kuat. Kami baru bisa balik jam setengah empat pagi usai laga Liga Champions. Dan beberapa jam kemudian Fergie bisa jadi orang yang pertama tiba di lapangan latihan," sambungnya.

"Di awal musim ini kami terserang virus. Dia pun juga terserang dan harus beristirahat selama seminggu dalam keadaan tak bagus. Namun dia datang saat pertandingan dan ada di bench. Dia memang menyukai tantangan," tuntas pesepakbola asal Wales itu

0 komentar:

Posting Komentar